PERTANIAN

MENGKOMBINASIKAN PEMELIHARAAN IKAN DAN TANAMAN BUAH 
DI HALAMAN RUMAH

Dalam memanfaatkan halaman rumah, kita bisa saja mengkombinasikan pemeliharaan ikan pada terepal dengan buah buahan yang kita tanam dalam pot. Tanaman buah dalam pot ( Tabulapot ), bisa kita letakan antara dua kolam terepal. Disamping untuk mempercantikkolam terepal juga bisa untuk meneduhi kolam dari trik matahari. Atau misalnya kolam terpal kita letakkan di bawah para-para tanaman Anggur.

Image result for gambar kolam terpal di bawah pohon

Kedua usaha tersebut, sama-sama menguntungkan, Pemeliharaan ikan dalam terepal bisa sebagai usaha rumahan. Misalnya kita memelihara ikan hias, kita dapat keuntungan dari hasil penjualan ikan hias dewasa. dan penghasilan tersebut akan terus menerus, paling tidak setiap minggu, kita bisa menjual ikan hias tersebut kepada pedagang eceran, atau kita bisa menjualnya setiap hari sebagai penjual eceran kepada anak-anak.
Begitu pula buah-buahan yang kita tanam dalam pot, bisa kita jual kepada pehobi tanam, atau kita bisa jual kepada pedagang bibit buah-buahan, atau kita buahkan sendiri untuk konsumsi keluarga. Intinya jangan sampai ada lahan di halaman rumah yang mubadir. Selamat mencoba, semoga sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHUTBAH JUM'AT

CARA SEHAT DENGAN NATURAL

KHUTBAH JUM"AT